All New NMAX 155 2020 | Spesifikasi, Fitur Dan Teknologi Baru


FZMotovlog - hello, ketemu lagi..

Yamaha kini merilis varian maxi skutiknya dengan tampilan dan sejumlah teknologi baru. Yaps, All New NMax 155 2020 yang dikabarkan akan rilis di tahun baru nanti.

Hadir dengan dua versi mulai dari versi Standard dan versi Connected/ABS.

Yang menarik ada konekted-konektednya gitu yaaa.

Infonya memang untuk versi Connected bisa terhubung dengan smartphone ridernya.

Konsep Connected di NMax sendiri termasuk yang pertama untuk motor buatan Indonesia.

Dengan mengusung teknologi Communication Control Unit (CCU) dan didukung aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth agar dapat terhubung ke smartphone ridernya.

Yang bisa dilakukan oleh teknologi CCU ini seperti :

Parking Location
Sistem aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi sepeda motor dengan cara mengingat lokasi sepeda motor saat terakhir kali unpair/disconnect/terputus dengan smartphone.

Phone & Message Notification
Notifikasi akan muncul di layar speedometer apabila ada pesan, email atau panggilan yang masuk ke smartphone. Ini dapat dinonaktifkan oleh pengendara jika tidak ingin ada notifikasi yang masuk.

Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery)
Bagian ini memudahkan pengendara untuk mengetahui kondisi oli mesin dan juga voltase baterai. Dan juga dapat memberikan rekomendasi servis ke pengendara.

Fuel Consumption
Pengendara dapat melakukan analisa bagaimana penggunaan bahan bakar sepeda motor saat digunakan.

Malfunction Notification
Notifikasi ini sangat membantu pengendara untuk mengetahui error yang terdapat pada sepeda motornya. Notifikasi akan dikirimkan melalui email ke smartphone pengendara.

Itu beberapa kelebihan dari teknologi CCU. Namun semuanya hanya ada pada NMax versi Connected/ABS saja. 

Kemudian fitur-fitur seputaran engine sudah dibekali Blue Core & VVA, TCS, SSS, SMG. Wedeehh, dimasukin semua.

Fz jelasin dikit yaa yang disingkat.

VVA : Variable Valve Actuation, gunanya untuk efisiensi bahan bakar dan juga memaksimalkan torsi disetiap putaran mesin.

TCS : Traction Control System, jadi fungsi ini untuk mencegah ban belakang selip di segala medan pada saat akselerasi(di gas). Hanya saja sistem ini cuma ada di NMax versi Connected/ABS.

SMG : Smart Motor Generator membuat suara sepeda motor lebih halus pada saat dinyalakan.

SSS : Stop & Start System, gunanya untuk efisiensi bahan bakar ketika sepeda motor sedang berhenti, di lampu merah misalnya.

Fitur lain yang ada di NMax Connected seperti Keyless SKS atau Keyless Smart Key Sistem. Jadi kuncinya tanpa anak kunci (model knob) ditengah dek motor dan pengendara akan mendapatkan sebuah remote.


Keuntungan dari sistem SKS ini ialah lebih aman dari tindak kejahatan. Karena sepeda motor akan sulit dan sangat sulit dinyalakan tanpa adanya remote.

Efek lainnya cukup merepotkan jika lupa dimana meletakkan remote atau remote hilang.

Kemudian,

Banyak yang berubah di NMax terbaru ini, salah satunya di bagian rangka. Otomatis, posisi riding juga ikut berubah.

Terlihat jika jarak jok jadi lebih dekat dengan dek motor sehingga selonjoran tidak bisa maksimal. Untuk busa jok empuk dan tirus di bagian depan agar pengendara tidak terlalu mengangkang dan juga tidak membuat pengendara terlalu jinjit.

Di bagian sokbrekernya ada fitur unik, yaitu dapat diatur tingkat kekerasannya atau biasa disebut rebound.

Jadi bisa disesuaikan apabila sedang berkendara sendiri atau berboncengan agar bodi motor tidak terlalu turun atau amblas.

Oh iyaa, sokbreker ini hanya ada pada NMax versi Connected. Tapi dapat juga digunakan pada NMax tipe standar ataupun NMax tipe sebelumnya.
Hanya saja perlu sedikit dilakukan modifikasi pada bagian spakbor agar tabung tidak saling bersentuhan dengan spakbor.

Berikut Spesifikasi All New NMAX 155 2020.

DIMENSI
P X L X T (1935 x 740 x 1160) mm
Jarak sumbu roda 1340 mm
Jarak terendah ke tanah 124 mm
Tinggi tempat duduk 765 mm
Berat isi 130 kg (Std. Version)
132 kg (ConnectedABS Version)
Kapasitas tangki bensin 7.1 L
MESIN
Tipe mesin Liquid Cooled 4-Stroke, SOHC, VVA
Jumlah/posisi silinder Single Cylinder
Diameter x langkah 58mm x 58.7mm
Volume silinder 155 cc
Perbandingan kompresi 11.6 : 1
Daya maksimum 11.3 kW / 8000 rpm
Torsi maksimum 13.9 Nm 6500 rpm
Sistem starter Electric Starter
Sistem pelumasan Wet Sump
Kapasitas oli mesin 0.9 L (Periodical Change)
Sistem bahan bakar Fuel Injection
Tipe kopling Single Dry Clucth
Tipe transmisi Automatic
RANGKA
Tipe rangka Underbone
Suspensi depan Telescopic
Suspensi belakang Unit Swing
Ban depan 110/70-13M/C 48P
Ban belakang 130/70-13M/C 63P
Tipe ban Tubeless
Rem depan Hydraulic Single Disc Brake
Rem belakang Hydraulic Single Disc Brake
KELISTRIKAN
Sistem pengapian TCI
Battery YTZ6V
Tipe busi NGK/CPR8EA-9

NMax terbaru memiliki 3 warna untuk versi Connected/ABS (Black Matte, White dan Blue Matte)
dan 4 warna untuk versi standard (Black Matte, White, Blue Matte dan Matte Red).

Berikut pilihan warnanya (klik/tap untuk mengganti)
.

Di tahun baru nanti, All New NMax 155 akan membawa fitur-fitur yang berlimpah juga desain barunya.

Sekian dari fz, semoga bermanfaat.
Newest
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
lane hemings
admin
24 Juni 2020 pukul 13.40 × Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
avatar
lane hemings
admin
5 Juli 2020 pukul 11.12 × Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
avatar
lane hemings
admin
5 Agustus 2020 pukul 16.09 × Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
avatar

Titip Jejak Di Bawah Ea Bang.. ConversionConversion EmoticonEmoticon