Bahaya yang Terjadi jika Sering Gonta-Ganti Bahan Bakar Kendaraan

FZMotovlog - Bahaya yang Terjadi jika Sering Gonta-Ganti Bahan Bakar Kendaraan

Di Indonesia saat ini tersedia 4 jenis bahan bakar yang bisa diteguk oleh "mesin bensin" mulai dari bensin, pertalite, pertamax, dan pertamax plus. Adanya varian bahan bakar tersebut karena spesifikasi mesin tiap jenis kendaraan berbeda dan disesuaikan dengan kompresinya, agar tenaga kendaraan bisa maksimal.

Pasti kita pernah mendengar orang yang sering mengganti BBMnya. Wajar, karena memang tersedia banyak pilihan rasa dan opini jika memakai pertamax misalnya, kendaraan akan "terasa" berbeda. Padahal, efek dari sering mengganti BBM akan berbahaya bagi mesin.

Bahaya yang terjadi jika sering gonta-ganti bahan bakar kendaraan,

Yaitu suara mesin terdengar ngelitik atau knocking. Hal ini disebabkan perbedaan tekanan bahan bakar yang berbeda-beda (sering gonta-ganti BBM) yang berujung pada performa yang menurun, bahan bakar lebih boros, klep berkerak dan akhirnya terjadi kebocoran kompresi.

Jika ingin mengganti jenis bahan bakar, maka sebaiknya lakukan terlebih dulu pengosongan tangki bahan bakar lalu isi dengan bahan bakar baru. Dan setelah mengganti bahan bakar baru, sebaiknya tetap terus gunakan bahan bakar yang baru tesebut dan jangan diganti lagi.
Previous
Next Post »

Titip Jejak Di Bawah Ea Bang.. ConversionConversion EmoticonEmoticon